Sistem Lapor Cepat

Sistem Lapor Cepat

sistem lapor ceoat

Sistem Lapor Cepat adalah suatu sistem yang memfasilitasi masyarakat umum apabila ingin melaporkan pengaduan tentang masalah yang dihadapi oleh masyarakat. Dengan menggunakan sistem lapor cepat berbasis online masyarakat bisa melaporkan permasalahan di daerahnya dengan cepat dan mudah yaitu dengan menggunakan SMS center. Sehingga masyarakat hanya perlu mecatat nomor SMS center dan mengirimkan laporan ke nomor tersebut. Laporan yang dikirimkan akan masuk ke sistem lapor cepat dan akan dikelola oleh admin. Admin akan mengkonfirmasi kebenaran laporan tersebut kepada pejadat lapangan yang ada di daerah pelapor dna akan menindaklanjuti kepada pejabat yang bertanggungjawab sesuai dengan laporan.

Dengan adanya sistem lapor cepat diharapkan bisa menjadi tempat aspirasi public atas pelaksanaan agenda dan program kerja pemerintah. Masyarakat dapat menyampaikan laporan penyalahgunaan, aspirasi, pengaduan dan juga bisa menyampaikan kritikatas kinerja pemerintah melalui sistem lapor cepat.

19_a

Kelebihan Sistem Lapor Cepat Khasanah Konsultama

  1. Sistem mempunyai dua layanan pengaduan yaitu pengaduan melalui web lapora cepat dan pengaduan melalui sms center.
  2. Rekapitulasi data pengaduan ditampilkan di web lapor cepat sehingga informasi tersebut bisa diakses oleh semua masyarakat.
  3. Pada sistem lapor cepat mempunyai fasilitas verifikasi pengaduan yang masuk sebelum ditindaklanjuti.
  4. Semua Terdapat fasilitas kirim pesan melalui sistem oleh pihak yang berkepentingan yaitu admin baik admin lapor, admin skpd ataupun stakeholder.