11 Aplikasi Kasir Gratis Buat Usaha Rumahan

Aplikasi kasir terbaik untuk memulai bisnis baru

11 Aplikasi Kasir Gratis Buat Usaha Rumahan

Aplikasi kasir terbaik untuk memulai bisnis baru
1. Olsera
Aplikasi kasir terbaik

Aplikasi POS gratis pertama yang bisa kamu coba bernama Olsera. Platform point of sales ini memiliki antarmuka yang mudah dipahami bahkan untuk pengguna pemula.

Kehadiran Olsera dapat membantu UMKM yang ingin mengembangkan usahanya agar dapat berjalan lebih baik lagi. Ada beberapa fungsi penting yang bisa Anda gunakan untuk bisnis Anda sehari-hari.

Pengembang terus memperbarui secara teratur. Kelebihan Olsera adalah sudah terintegrasi antar platform.

Anda tidak hanya dapat mengaksesnya dari satu perangkat tetapi juga di berbagai platform seperti Android, iOS, dan Windows.

Karena terhubung antar platform, Anda bisa melihat laporan keuangan atau syarat dan ketentuan terbaru langsung dari smartphone Anda.

Melalui program POS yang canggih ini, Anda dapat memantau berbagai kondisi bisnis seperti laporan penjualan, sisa persediaan hingga penghasilan harian.

Olsera sangat cocok untuk operasional toko seperti mini market, cafe, laundry dan lain-lain. Keunggulan yang tidak kalah menarik adalah Olsera dapat menerima pembayaran melalui e-wallet.

OVO, DANA, ShopeePay dan dompet digital lainnya dapat digunakan sebagai alat pembayaran yang transaksinya otomatis tercatat di sistem olsera.

Dengan demikian, aplikasi POS super lengkap ini tidak perlu diragukan lagi performanya. Anda dapat menggunakan program aplikasi Olsera secara gratis selama 14 hari pertama. Baru kemudian Anda bisa mulai berlangganan jika menurut Anda cocok dengan aplikasi kasir ini.
2. Mokapos

Selanjutnya ada aplikasi checkout bernama Mokapos. Baik berjualan secara offline maupun online, aplikasi Mokapos ini dapat kompatibel untuk membawa potensi bisnis Anda ke level yang lebih tinggi.

Mokapos tersedia untuk pengguna lintas platform, mis. B. untuk pengguna perangkat seluler Android dan iOS. Aplikasi mesin kasir yang bagus ini memiliki beberapa fitur dasar yang tentunya akan memudahkan Anda untuk menggunakannya.

Anda dapat menambahkan stok, menentukan harga dan tentu saja mengubahnya nanti jika diperlukan. Selain itu, terdapat fitur pelaporan transaksi seperti tanggal penjualan dan sisa stok.

Manfaat dapat mengakses mokapos ini secara offline dan online juga semakin nyata. Akses offline dapat berguna jika koneksi internet Anda sedang bermasalah.

Dan akses online dapat membantu Anda melihat pembaruan laporan penjualan terbaru dari jarak jauh. Sebagai pemilik bisnis, Anda tidak perlu datang ke cabang hanya untuk melihat laporan keuangan.

Untuk pembayaran non tunai, Mokapos juga telah terintegrasi dengan e-wallet seperti OVO, GoPay, Dana dan lainnya. Sehingga nasabah yang ingin melakukan transaksi cashless dapat dengan mudah melakukannya melalui e-wallet.

Dengan semua fitur checkout premium, Anda dapat menggunakan layanan ini dengan biaya tertentu. Namun jangan khawatir, pengguna baru yang ingin mencobanya terlebih dahulu bisa mencobanya secara gratis.

Sumber :