Sekilas tentang seri smartphone terbaru ASUS RoG Phone 5s, si Kembar Lebih Cepat

Sekilas tentang seri smartphone terbaru ASUS RoG Phone 5s, si Kembar Lebih Cepat

ASUS RoG Phone 5s

ASUS ROG Phone 5s memiliki performa yang lebih tinggi dari perangkat sebelumnya namun memiliki desain yang sama. Apakah keduanya akan terpengaruh oleh bug WLAN?

Dimas Galih W – 3 Desember 2021

Peluncuran ASUS ROG Phone 5s – Aktif

ASUS akan kembali meluncurkan 2 smartphone gaming terbarunya pada tahun 2021 mendatang. Tentu saja performanya kali ini akan lebih cepat dari ASUS ROG Phone 5 yang diluncurkan pada pertengahan tahun 2021. Dan seperti biasa, ASUS mengumpulkan para jurnalis untuk melihat sekilas kedua perangkat baru tersebut. Seri yang akan diluncurkan adalah ASUS ROG Phone 5s.

Pada seri ini akan diluncurkan 2 smartphone di Indonesia yaitu ASUS ROG Phone 5s dan ASUS ROG Phone 5s Pro. Jika melihat kedua smartphone ini, hampir tidak ada bedanya dengan ASUS ROG Phone 5 dan ASUS ROG Phone 5 Ultimate. Dengan ROG 5s Pro dan ROG 5 Ultimate, perbedaannya terletak pada ROG Vision yang bersinar di bagian belakang, di mana smartphone terbaru ini akan memiliki animasi warna-warni.

Kedua smartphone ini ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 888+. Wajar saja, hal ini menjadikan ASUS ROG Phone 5s series pertama di Indonesia yang menggunakan SoC tersebut. Perbedaan antara Snapdragon 888 dan 888+ sendiri terletak pada kecepatan clock prosesor Cortex X1, dengan Snapdragon 888 clock di 2.84GHz dan Snapdragon 888+ clock di 3GHz.

ASUS ROG Phone 5s yang diluncurkan di Sneak Peek memiliki RAM 8GB, sama seperti ASUS ROG Phone 5 yang diluncurkan sebelumnya. Saya belum menerima informasi apakah versi 12GB juga akan keluar atau tidak. ASUS ROG Phone 5s Pro juga hadir dengan RAM 18GB selama acara sneak peek. Sepertinya versi Pro juga hanya akan keluar dalam satu rasa dan memiliki bonus AeroCool 5.

ASUS ROG Phone 5s dan versi Pro-nya akan diluncurkan pada 4 Desember 2012. Informasi mengenai varian dan harga juga akan dibuka untuk peluncurannya nanti. Jadi kita tunggu saja kehadirannya.
ROG Phone 5 dihentikan?

Saya sempat bertanya kepada Advent Jose selaku product marketing ASUS Indonesia tentang nasib ASUS ROG Phone 5. Tentunya dengan hadirnya ASUS ROG Phone 5s versi lama tidak akan memiliki performa yang lebih cepat. Apakah ASUS kemudian memutuskan untuk menghentikan ASUS ROG Phone 5?

Jose mengatakan bahwa ASUS ROG Phone 5 saat ini masih ada di pasaran dan masih tersedia untuk dibeli. Nantinya, orang juga bisa memilih performa seperti apa yang dimiliki smartphone mereka dan berapa harganya. Karena harganya sendiri akan cukup menarik. Sehingga hal ini akan menambah alternatif pilihan bagi konsumen di Indonesia.

Sumber :