Japanese Video Bokeh Museum

Ini yang lagi hits, aplikasi Japanese Video Bokeh Museum untuk Android atau iPhone. Yuk simak rekomendasinya di artikel ini! Semua aplikasi dapat diunduh secara gratis.

japanese-video-bokeh-museum

Salah satu cara untuk mempertajam gambar pada video dan menambah keindahannya adalah dengan menggunakan efek bokeh. Jangan membayangkan harus memiliki kamera yang mahal, karena Anda bisa merekam video bokeh hanya dengan menggunakan aplikasi kamera di smartphone.

Referensi : https://teknosentrik.com/video-bokeh/

Rekomendasi 8 Aplikasi Japanese Video Bokeh Museum

Berkat pengembang yang andal dan kreatif, banyak aplikasi pembuat video bermunculan dengan kualitas terbaik. Siapapun, baik pemula maupun profesional, bisa mengandalkan aplikasi ini untuk menghadirkan efek bokeh pada video yang mereka buat.

Anda tidak perlu banyak modal, Anda bebas mendownload secara gratis untuk dipasang di smartphone. Aplikasi berikut direkomendasikan:

Referensi : https://www.gurupendidikan.co.id/bokeh/

1. Kamera Bacon

Rekomendasi pertama aplikasi video bokeh gratis ini adalah Bacon Camera besutan F.G.N.M. Aplikasi ini memiliki ukuran yang ringan dan sangat mudah digunakan. Ini terlihat hampir seperti Kamera Google dengan fitur pengambilan video dan foto yang lengkap.

Dengan kata lain, jika ponsel Anda tidak mendukung Google Chrome, maka menginstal Bacon Camera adalah pilihan yang tepat. Bacon Camera dilengkapi dengan pengaturan manual lengkap seperti ISO manual, fokus, keseimbangan, dan gerakan lambat.

Aplikasi ini menghasilkan video dengan resolusi tinggi dan gambar yang ditampilkan cukup detail. Rentang resolusi yang ditawarkan mulai dari 1600 x 1200 atau 1,9 MP hingga 4000 x 3000 atau 12 MP. Sedangkan efek bokeh memiliki kualitas yang cukup baik.

Referensi : https://rollingstone.co.id/bokeh-full-video/

2. InShot

InShot

Salah satu aplikasi favorit bagi yang suka mengedit dan membuat video adalah InShot. Karena begitu banyak orang yang menggunakannya dan didukung dengan kualitas yang baik, InShot sering masuk dalam daftar Editors ‘Choice.

Referensi : https://rollingstone.co.id/inshot-pro/

Efek bokeh yang dihasilkan pada video dan foto cukup rapi dan bagus. Bahkan tampilan akhirnya terlihat berkelas seperti buatan profesional. Resolusi video mendukung hingga 4K atau 1080p dan dapat dengan mudah dibagikan di berbagai media sosial.

Selain itu, banyak fitur yang ditawarkan seperti filter, stiker, efek transisi, trim & cut, penggabungan, musik, efek suara, konversi video dan kecepatan. Semua alat edit ini praktis dan mudah digunakan sehingga mendukung pembuatan video berkualitas baik.

3. Video Buram

Selanjutnya aplikasi yang direkomendasikan untuk pembuatan Japanese Video Bokeh Museum adalah Blur Video yang dikembangkan oleh Alpha Project. Seperti dua aplikasi sebelumnya, Blur Video didesain dengan antarmuka yang ramah dan fitur yang lengkap.

Referensi : https://merkbagus.id/bokeh/

Ada 3 pilihan efek bokeh, di antaranya:

● Fun Blur

Fitur ini memungkinkan Anda untuk memilih bagian mana yang ingin Anda blur. Bentuk yang digunakan bebas dan bisa diaplikasikan pada area dalam maupun luar.

● Blur Gaya Bebas

Sama seperti Fun Blur, Anda bebas menentukan bagian mana yang akan dipadukan dengan bentuk persegi. Anda bisa mengatur intensitas blur sesuai keinginan.

● Insta Tanpa Pangkas

Fitur ini digunakan untuk memberikan efek bokeh di bagian tepi bingkai video. Dengan begitu, Anda dapat menyorot bagian tertentu dari gambar di video.

Blur Video sangat cocok untuk pemula yang ingin belajar cara membuat video karena fiturnya yang tidak terlalu ribet dan setup yang mudah.

Referensi : https://www.dosenpendidikan.co.id/bokeh/

4. Bioskop FV 5 Lite

Hasil visual yang menarik dan terkesan profesional menjadi kelebihan dari video yang ditangkap oleh Cinema FV 5 Lite. Aplikasi dari developer FGAE ini didesain dengan kontrol manual yang mudah digunakan sesuai keinginan.

Anda dapat dengan bebas memutuskan bagian mana yang diburamkan dan mana yang dibiarkan apa adanya. Resolusi yang dihasilkan mendukung hingga 4K UHD dengan grafis yang detail dan halus.

Beberapa fitur andalan yang ditawarkan antara lain ketajaman objek, kontras cahaya, ketajaman warna, kontras video, autofokus, fokus tak terbatas, dan input audio untuk melengkapi video. Pengaturan yang tersedia ramah bagi pemula terutama bagi mereka yang sudah profesional.

Referensi : https://daftarpaket.co.id/bokeh/

5. Kamera MX

Camera-MX

Pembuatan video bokeh di smartphone juga bisa menggunakan aplikasi Camera MX yang terkenal dengan kestabilannya saat merekam video. Dengan begitu, guncangan tidak terlalu memengaruhi kualitas keluaran video.

Keunggulan lain dari Camera MX adalah resolusi tinggi dan efek bokeh yang rapi. Pengaturan ketajaman warna yang tersedia membuat setiap pengambilan video menjadi lebih hidup dan menarik. Selain itu, Anda dapat mengatur kecepatan video melalui fitur gerak lambat dan gerak cepat.

Berkat berbagai filter dan efek, tampilan video bokeh bisa dibuat lebih unik sesuai selera. Saat ukuran video terlalu besar, Camera MX yang dikembangkan oleh MAGIX memiliki fitur untuk memperkecil ukuran file.

Referensi : https://www.ilmubahasainggris.com/bokeh/

6. Kamera DSLR HD

Berkat aplikasi kamera DSLR HD, Anda bisa merasakan sensasi menggunakan DSLR di atas smartphone. Selain itu, hasil rekaman videonya hampir identik dengan kamera aslinya.

Keunggulan aplikasi ini adalah gambar terlihat jelas, detail dan nyata. Kualitas efek bokeh yang dihasilkan pun terlihat profesional dan artistik. Fungsi kamera DSLR HD lengkap dan mudah digunakan.

Jika Anda relatif baru dalam mengedit maka tidak perlu khawatir karena aplikasi ini sangat mudah digunakan dan antarmukanya sederhana.

Referensi : https://duniapendidikan.co.id/video-bokeh-full/

7. Kamera Google

Aplikasi Japanese Video Bokeh Museum Google ini patut dicoba jika menginginkan kualitas video di atas rata-rata. Google Camera menawarkan efek bokeh yang baik terutama didukung oleh stabilizer yang dapat meminimalisir goyangan kamera saat merekam video.

Selain itu, aplikasi Google Camera memiliki berbagai fitur menarik yang akan membantu kreativitas Anda dalam membuat video sesuai dengan keinginan Anda. Anda hanya perlu memeriksa apakah perangkat yang Anda gunakan mendukung Google Kamera atau tidak.

Referensi : https://www.kuliahbahasainggris.com/bokeh/

8. Kamera Cameringo Lite Bokeh

Pengembang Perraco Labs menghadirkan aplikasi untuk membuat video dengan efek bokeh bernama Cameringo. Antarmuka aplikasi cukup ramping dan mudah digunakan.

Efek bokeh yang dihasilkan memiliki kualitas di atas standar, terutama karena terdapat fitur fisheye yang mendukung pengambilan gambar agar lebih menarik. Jarak pemotretan tidak lagi menjadi masalah, karena fisheye dapat menangkap dengan baik dari jarak yang sangat jauh.

Fitur istimewa lainnya adalah pengaturan pencahayaan secara real time, penambahan berbagai filter menarik dan pengaturan kecepatan. Aplikasi Cameringo cocok untuk bepergian karena dapat merekam video dari sudut yang lebih lebar hingga 1800.

Referensi : https://pakdosen.co.id/video-bokeh/

Manfaat efek bokeh untuk video

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa begitu banyak orang yang begitu terobsesi dengan efek bokeh? Ini karena Japanese Video Bokeh Museum bisa menambah estetika dan menimbulkan kesan yang unik. Selain itu, terdapat beberapa keunggulan lain sebagai berikut:

a. Pertajam objek foto

Efek bokeh yang diterapkan di sekitar objek foto mempertajam objek sehingga lebih menonjol. Dengan cara ini, ketika orang melihat, mereka langsung fokus hanya pada satu objek.

b. Penghapusan bagian yang tidak perlu

Saat mengambil gambar untuk membuat video, terkadang bagian yang diambil tidak terlalu dibutuhkan. Satu cara untuk menghilangkannya tanpa mengurangi estetika foto adalah dengan menerapkan efek bokeh pada bagian yang tidak penting tersebut.

Referensi : https://www.dulurtekno.co.id/bokeh-full/

c. Jadikan foto keren

Manfaat lain dari efek bokeh adalah iklan video keren dapat dibuat tanpa proses pengeditan yang tidak semestinya. Alasannya adalah karena efeknya sendiri bisa memiliki efek yang menarik dan unik, jadi hanya butuh sedikit lebih banyak kebijaksanaan.

Aplikasi Japanese Video Bokeh Museum memudahkan pengambilan gambar hanya dengan smartphone. Meski aplikasinya gratis, kualitas yang ditawarkannya bagus.

Hampir semua aplikasi hadir dengan fungsionalitas penuh dan dukungan untuk pengeditan. Bahkan pengaturan untuk efek bokeh tidak permanen, karena pengguna dapat dengan bebas menentukan area mana yang harus diburamkan. Alhasil, menyorot objek tertentu membuat video terlihat lebih estetis.

 

Referensi :

  1. https://ngelag.com/video-bokeh-museum/

  2. https://www.sekolahbahasainggris.co.id/bokeh/