Cara Live Streaming Game di Facebook (Work 100%)

Lakukan Live Streaming Games di Facebook dapat disebutkan gampang-gampang susah, karena kamu harus memakai program faksi ke-3 untuk lakukan streaming langsung games di Facebook.

Untuk sekarang ini, Facebook memanglah tidak mempunyai piranti lunak khusus streaming langsung , tapi Facebook sediakan API Streaming langsung yang bisa kamu pakai untuk menghubungkan ke program faksi ke-3 streaming langsung.

Di artikel ini akan menerangkan selengkapnya bagaimanakah cara streaming langsung games di Facebook secara mudah.

Program faksi ke-3 yang kerap dipakai beberapa gamers untuk lakukan streaming ialah OBS (Open Broadcaster Software).

Program Open Broadcaster Software ini gratis untuk dipakai siapa dan memberikan dukungan di Operasi mekanisme Windows, Linux, dan macOS. Untuk Windows, OBS merekomendasikan memakainya di Windows 7 sampai diatasnya, untuk macOS versus macOS 10.10 sampai diatasnya, dan linux ialah Ubuntu 14.04 keatas.

 

Langkah Live Streaming Games di Facebook

Ada banyak tahapan untuk lakukan streaming langsung games di Facebook. Saat sebelum bergerak ke tutorial langkah streaming langsung games di Facebook selengkapnya, berikut beberapa tahap untuk streaming langsung games di Facebook:

  • Membuat Halaman / Penggemar Page di Facebook, panduan membuat Penggemar Page Facebook baca di sini.
  • Ambil API Stream Key dari Facebook.
  • Mempersiapkan software OBS Studio.
  • Di atas ialah beberapa alat dan syarat untuk streaming langsung games di Facebook. Berikut ini ialah beberapa langkahnya:

Ambil API Stream Key dari Facebook untuk Live Streaming Games

Hal pertama kali yang perlu kamu kerjakan ialah kamu harus mempunyai Halaman atau Penggemar page lebih dulu. Selanjutnya kamu harus ambil API Streaming Key, kamu dapat ambilnya dari link ini https://www.facebook.com/live/create.

Sesudah link di atas telah terbuka, Click tombol Create Live Stream selanjutnya kamu akan diperlihatkan Key Stream yang disiapkan. Di bagian kanan, kamu dapat pilih di mana kamu ingin mengirimi streaming langsung, kamu bisa mengirimi streaming langsung lewat halaman, langsung di profile atau di group. Kamu harus meng-copy Key Stream yang barusan dibikin barusan.

 

Sesudah key stream telah di-copy, saat ini kamu harus mengendalikannya ke program faksi ke-3 yakni OBS agar terhubung dari streaming langsung di facebook ke OBS. Beberapa langkahnya baca selanjutnya di bawah ini.

Atur OBS Untuk Live Streaming Games di Facebook

OBS ialah program gratis untuk alat rekaman video dan live streaming untuk Windows, Mac dan Linux. Awalnya di CaraDasar.com membuat artikel mengenai membuat streaming langsung di Youtube dengan OBS. Kamu bisa unduh software OBS lewat website situs resminya di sini, tentukan sama sesuai mekanisme operasi yang kamu pakai.

Sesudah proses unduh telah usai, instal program, dan membuka program. Sesudah terbuka, lihat di bagian atas, ke File > Settings, selanjutnya tentukan tab Stream, ganti Steam Servis ke Facebook Live lalu masukan Key Stream yang telah kamu copy pada tahapan awalnya. Click Apply dan OK untuk simpan peralihan.

Seterusnya kamu harus menambah scene ke OBS supaya penampilan games dapat ada ke streaming langsung games di Facebook. Pada Source, click tombol + lalu tambah Window Capture. Untuk mengawali streaming langsung , cukup click tombol Start Streaming di sudut kanan bawah OBS.

Penutup

Itu tutorial untuk beberapa langkah langkah membuat streaming langsung games di Facebook. OBS bisa menghubungkan penampilan games supaya tersambung ke streaming langsung di Facebook. Selainnya facebook, OBS dapat menghubungkan streaming langsung di Youtube.

Bila kamu ingin jadi youtuber gaming, benar-benar dianjurkan untuk memakai OBS sebagai service untuk streaming langsung di Youtube. Kamu harus membaca Panduan Jadi Games Streamer yang Populer dan Sukses.

Link Lainnya:

prestigecars.id
thepointofsale.co.id
barco.id
resonansi.id
opensid.id
festivalkopinusantara.co.id
rsiarespati.co.id
automateall.id