Count Vs Calculate: Perbedaan dan Contoh Kalimatnya

Hitung Vs Hitung: Perbedaan dan Contoh Kalimat dalam Bahasa Inggris

count-vs-calculate

Secara matematis, teman-teman IBI sering mendengar istilah menghitung atau menghitung. Keduanya merupakan kata dalam bahasa Inggris yang memiliki arti yang sama yaitu menghitung. Namun tahukah sahabat IBI bahwa perhitungan versi hitungan berbeda dengan perhitungan versi perhitungan?

Artikel ini menjelaskan arti dan perbedaan Count Vs Hitung beserta contoh penggunaannya dalam kalimat bahasa Inggris. Mendengarkan!

Hitung Vs Hitung: Perbedaan dan Contoh Kalimat dalam Bahasa Inggris

Menurut Kamus Miriam Webster, definisi menghitung adalah menjumlahkan (orang atau benda) untuk menemukan jumlah total untuk memasukkan (seseorang atau sesuatu) secara total. Jadi menghitung adalah suatu bentuk kata kerja atau verba yang memiliki arti menghitung atau menjumlahkan sesuatu. Perhitungan dilakukan dengan cara yang sederhana tanpa menggunakan rumus matematika yang detail. Kita dapat menggunakan jumlah kata dalam situasi seperti: jumlah dari jumlah orang atau jumlah dari jumlah elemen.

Contoh:

  • Sebelum kita memulai permainan, pelatih menghitung berapa banyak kita.
  • Saya sangat lelah. Saya telah menghitung item persediaan sepanjang hari.

Selain berfungsi sebagai verba, count terkadang juga berperan sebagai bentuk noun atau kata benda. Berikut ini adalah contoh penggunaannya dalam kalimat bahasa Inggris.

Contoh:

  • Menurut hitungannya, 1000 tamu datang ke resepsi pernikahan Andrew.
  • Kakek saya adalah seorang peternak. Sejak 2015 ia memiliki 250 ekor sapi di peternakannya.

perhitungan

Tidak seperti menghitung, yang berarti menghitung sederhana, “menghitung” dapat digunakan untuk merujuk pada situasi di mana kita melakukan perhitungan menggunakan berbagai rumus matematika. Menurut kamus Miriam Webster, menghitung berarti menemukan cara menggunakan proses matematika untuk menemukan (angka, jawaban, dll.) untuk mendapatkan gambaran umum tentang nilai, ukuran, atau biaya (sesuatu). Dengan kata lain, kita dapat menggunakan perhitungan ketika kita ingin melakukan perhitungan yang lebih detail, detail, dan matematis. Berikut ini adalah contoh penggunaan kata hitung dalam kalimat bahasa Inggris.

  • Pemerintah telah menghitung bahwa tingkat pertumbuhan ekonomi menurun
  • (Pemerintah telah menghitung bahwa tingkat pertumbuhan ekonomi sedang turun)
  • Sarah menggunakan metode kualitatif dalam penelitiannya. Jadi dia menghitung hasil penelitian dengan
  • rumus statistik (Sarah menggunakan metode kuantitatif dalam penelitiannya. Jadi dia menghitung hasil penelitian dengan rumus statistik).

Jadi mari kita lihat kembali perbedaan antara menghitung dan menghitung. Semoga setelah ini teman-teman IBI bisa lebih memahami keduanya

Sumber :