Contoh Descriptive Text Tentang Hobby

Contoh Descriptive Text Tentang Hobi dalam Bahasa Inggris dan Cara Membuatnya

descriptive-hobby

Contoh Descriptive Text Tentang Hobi dalam Bahasa Inggris dan Cara Membuatnya

Teks deskriptif adalah teks tentang deskripsi tentang sesuatu baik dalam bentuk, karakteristik, warna, struktur atau apa pun. Teks deskriptif itu sendiri memiliki tujuan untuk mendeskripsikan sesuatu agar dapat memberikan informasi bagi pembaca dan pendengar.

Struktur teks deskripsi terdiri dari:

  • Identifikasi : yaitu mengidentifikasi masalah (hal)
  • Description : gambaran tentang suatu masalah (hal)

Teks deskripsi juga memiliki banyak contoh, seperti deskripsi tempat, deskripsi karakter seseorang atau deskripsi hobi atau hobi. Berikut ini adalah contoh teks deskriptif tentang hobi dalam bahasa Inggris dan artinya.

Contoh Descriptive Text tentang Hobby

Hobi Saya Mengumpulkan Perangko

  • Hobi berbeda dengan pekerjaan karena dilakukan untuk menghilangkan kejenuhan dan menyegarkan pikiran setelah lelah bekerja fisik atau mental. Ada banyak jenis hobi tapi hobi saya adalah mengumpulkan perangko
  • Saya mulai mengumpulkan perangko di masa kecil saya dan secara bertahap saya mengembangkan hobi saya. Sekarang saya bertukar perangko dengan teman-teman saya dan melakukan pembelian bahkan di pasar. Saya juga pernah bergabung dengan beberapa perkumpulan filateli.
  • Jadi saya telah mengumpulkan sekitar tiga ribu perangko dari berbagai negara dan berbagai denominasi. Sebagian besar perangko ini adalah jenis yang langka dan saya telah menyusunnya dalam beberapa album secara sistematis.
  • Saya memiliki prangko yang menggambarkan orang-orang hebat dalam sejarah, peristiwa sejarah suatu negara, flora dan fauna, pencapaian di berbagai bidang, dll. Beberapa prangko menggambarkan festival besar atau hari dan acara Internasional.
  • Saya menghabiskan waktu luang saya di antara perangko saya yang indah dan melupakan semua kekhawatiran dunia sejenak.

Terjemahan :

Hobi saya mengoleksi perangko

  • Hobi berbeda dengan pekerjaan karena hobi dilakukan untuk menghilangkan kebosanan dan menyegarkan pikiran setelah lelah bekerja secara fisik atau mental. Ada berbagai macam hobi tapi hobi saya adalah mengoleksi perangko
  • Saya mulai mengumpulkan perangko di masa kecil dan secara bertahap saya mengembangkan hobi saya. Sekarang saya bertukar perangko dengan teman-teman saya dan melakukan pembelian bahkan di pasar. Saya juga telah bergabung dengan sejumlah perkumpulan Filateli.
  • Jadi saya telah mengumpulkan sekitar tiga ribu perangko dari berbagai negara dan berbagai denominasi. Sebagian besar perangko ini adalah jenis yang langka dan saya telah menyusunnya di sejumlah album dengan cara yang sistematis.
  • Saya memiliki prangko yang menggambarkan orang-orang hebat dalam sejarah, peristiwa sejarah negara, flora dan fauna, pencapaian di berbagai bidang, dll. Beberapa prangko menggambarkan festival besar atau hari dan acara internasional.
  • Saya menghabiskan waktu bersantai di antara perangko saya yang indah dan melupakan semua kekhawatiran dunia sejenak.

Contoh II Teks Deskriptif Hobi

Film favorit ku

Film favorit saya adalah “Monters, Inc.” Ini adalah favorit saya karena lucu, karakternya berwarna-warni dan memiliki cerita yang bagus.

“Monster, Inc.” karakternya adalah Sully, Mike, Boo, dan Randall. Sully seperti King Kong atau gorila. Dia gemuk, biru dan memiliki banyak bulu. Dia memiliki gigi yang besar. Mike adalah teman Sully. Mereka bekerja sama. Mike kecil, hijau dan memiliki tangan dan kaki kecil. Yang terpenting dia memiliki satu mata yang besar. Boo adalah manusia, bukan monster. Dia masuk ke kota Monster secara tidak sengaja.

Boo berusia sekitar dua tahun. Dia pendek, imut dengan rambut hitam di ekor kuda. Terakhir, ada Randall. Dia adalah orang jahat (penjahat). Dia terlihat seperti kadal. Dia juga bisa menghilang. Dalam film Sully dan Mike adalah teman sekamar dan bekerja sama di sebuah perusahaan energi. Tugas mereka adalah menakut-nakuti anak-anak. Berteriak membuat energi untuk menjalankan kota. Sully masuk ke kamar Boo dan Boo kabur ke Monsterr City. Itu adalah masalah karena monster berpikir manusia adalah racun. Sully dan Mike berusaha menyembunyikan Boo karena tidak ingin mendapat masalah. Kedua teman itu mencoba melindunginya dan mengirimnya kembali ke rumah.

Film ini membuatku merasa bahagia. Aku tertawa sepuasnya. Misalnya, ketika bayi Boo tertawa dan terkikik, saya tertawa. Juga, ketika Boo menangis, monster Mike membuatnya tertawa dengan umping dan menarik matanya. Hal lain yang terjadi dan ketika Sully menurunkannya, dia akan lari dan bersembunyi. Hal yang paling membuatku bahagia adalah setelah semua kesulitannya dia akhirnya kembali ke rumah. Ada begitu banyak hal yang lucu saya tertawa sepanjang waktu.

Menerjemahkan:

Film favorit ku

Film favorit saya adalah “Monters, Inc.” Ini favorit saya karena lucu, karakternya penuh warna dan ceritanya bagus.

“Monster, Inc.” Karakter Sully, Mike, Boo, dan Randall. Sully seperti King Kong atau gorila. Dia gemuk, biru dan memiliki banyak bulu. Dia memiliki gigi yang besar. Mike adalah teman Sully. Mereka bekerja sama. Mike kecil, hijau dan memiliki tangan dan kaki kecil. Yang paling

Sumber :