Fitur Feed Baru di Instagram 2022

Fitur feed baru di Instagram mulai uji coba

Fitur Feed Baru di Instagram 2022

Fitur baru di timeline feed Instagram saat ini sedang diuji, memungkinkan pengguna Instagram untuk memilih feed yang diurutkan secara algoritmik atau kronologis.

Kronologi feed terbaru ini sudah teruji setelah dijanjikan Desember lalu, dibagikan oleh Adam Mosseri selaku Head of Instagram. Adam membagikan cuplikan fitur terbarunya saat menghadiri sidang Senat tentang dampak Instagram terhadap kesehatan mental remaja dan anak.

Nantinya akan ada 3 feed versi baru, satu feed akan disebut sebagai favorit dan yang lainnya akan disebut sebagai berikut. Mosseri melaporkan dari situs Engadget bahwa Instagram akan memungkinkan pengguna untuk dengan cepat beralih di antara 3 feed berbeda yaitu Beranda, Suka, dan Mengikuti.
TRENDING: Tampilan Instagram Berubah Lagi, Apa Saja?

Beranda akan mirip dengan umpan Instagram saat ini, yang mengatur posting berdasarkan apa yang mungkin diminati pengguna. Sementara itu, Suka akan menjadi umpan khusus untuk teman yang sangat Anda sayangi.

Kemudian Follow adalah feed kronologis hanya untuk akun yang diikuti oleh pengguna, seperti feed default B. Instagram sebelum tahun 2016.

“Kami pikir itu berarti Anda bisa mendapatkan umpan timeline jika Anda tertarik dengan flash dan melihat apa yang baru dari akun yang Anda lihat telah diunggah,” kata Mosseri dalam sebuah video.

Umpan rumah khususnya juga akan melihat perubahan signifikan. Mosseri mengatakan feed utama akan memiliki lebih banyak saran dari waktu ke waktu.
TRENDING: Ternyata Chat WhatsApp Bisa Tersambung Instagram, Begini Caranya!

Instagram menguji saran agregat dari akun tanpa pendamping dan Reel untuk umpan utamanya. Jadi sepertinya Instagram berencana untuk menggandakan upaya itu.

Minggu berikutnya, Mosseri juga mengatakan bahwa Instagram akan mempertimbangkan kembali apa itu Instagram pada 2022 dan akan fokus pada Reel dan membangun lebih banyak alat untuk pengembang.

Saat ini, perubahan feed baru tidak akan digunakan secara luas. Mosseri mengatakan pengujian feed baru akan berlangsung selama beberapa minggu ke depan, dengan “pengalaman penuh” diharapkan akan tersedia untuk semua orang di paruh pertama tahun ini.

Sumber :