Kominfo melalui HUB.ID menjangkau wilayah di bidang logistik dan memperluas perdagangan

Kementerian Komunikasi dan Informatika pada HUB.ID pada 2022 semakin menunjukkan dukungannya terhadap berbagai fasilitas yang hadir di startup digital di Tanah Air. HUB.ID kemudian mengembangkan startup yang didanai Dagangan untuk menjangkau area di sektor logistik.

Kominfo melalui HUB.ID menjangkau wilayah di bidang logistik dan memperluas perdagangan

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Semuel Abrijani Pangerapan dalam sambutannya mengatakan bahwa HUB.ID selalu berjuang untuk mengembangkan ekosistem digital, termasuk infrastruktur regulasi yang ada untuk mendukung startup di Indonesia.

Kominfo-melalui-HUB.ID-menjangkau-wilayah-di-bidang-logistik-dan-memperluas-perdagangan

Baca juga:
– Cara menggunakan Google Maps offline, tersedia untuk Android dan iOS
– Kucing Oranye Ikut Majikan Sholat Tarawih
– Tutorial menyalin spreadsheet dan bagan Excel ke Microsoft Word
– 8 Rekomendasi HP Murah RAM 6 GB, Terbaik April 2022

Kominfo dan HUB.ID mencoba menghadirkan pemberdayaan startup digital yang lebih cantik dan berjalan dari hilir ke hulu untuk menarik talenta baru yang nantinya bisa menjadi bagian dari ekosistem digital.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming turut ambil bagian dalam menyambut pembangunan Indonesia

menuju ekosistem digital yang lebih baik, dengan mengatakan bahwa wilayah kepemimpinannya kini sangat berkembang dan mendukung perkembangan digital yang lebih baik.

Hal ini dibuktikan dengan sejumlah pasar tradisional di Surakarta yang kini mulai merangkul pembayaran nontunai sebagai bentuk transformasi digital yang saat ini sedang dianut oleh pemerintah.
Startup didanai oleh HUB.ID, Dagangan. (bertindak)
Startup didanai oleh HUB.ID, Dagangan. (bertindak)

Untuk mendukung perkembangan era digital ke depan, pemerintah gencar mendorong tumbuhnya berbagai startup baru di Indonesia melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan program HUB.ID.

HUB.ID bergabung dengan sejumlah startup yang didanai yang menerima dukungan keuangan, kolaborasi bisnis, dan sejumlah kemitraan lainnya. Salah satu startup yang diusung yang saat ini sedang berkembang adalah Dagangan yang dihadirkan untuk menjangkau wilayah dari sektor logistik.
arrow_forward_iosBaca selengkapnya
Didukung oleh GliaStudio

Merchandise saat ini begitu fokus melayani masyarakat di sejumlah kota Tier 3 dan Tier 4. Dengan program ini, pemerintah dapat dengan mudah membantu produsen besar menjangkau daerah-daerah yang sulit dijangkau untuk kebutuhan logistik.

Dagangan terus berkembang dan kini bisa bermitra dengan startup logistik lainnya yakni SiCepat

, MDI Ventures dan sejumlah kementerian desa lainnya. Respon baik yang diterima Dagangan mendorong startup ini untuk terus berusaha menjangkau sejumlah daerah skala pedesaan lainnya.

Demi mencapai tujuan yang sama, HUB.ID selaku program yang menaungi Dagangan jelas sangat bersedia memberikan dukungan di segala aspek demi hasil yang lebih baik di masa depan untuk memajukan perkembangan digital di Indonesia.

 

Baca Juga :

https://simlitabmas-upr.id/
https://rsiabundasejati.co.id
https://wulingfinance.co.id
https://covid19ppni.id
https://male.co.id