Cara menggunakan aplikasi FaceApp, bagi kalian yang ingin mencoba Oplas Challenge

Cara menggunakan aplikasi FaceApp, bagi kalian yang ingin mencoba Oplas Challenge

Cara menggunakan aplikasi FaceApp, bagi kalian yang ingin mencoba Oplas Challenge

Belakangan ini dunia maya diramaikan dengan hashtag oplas challenge. Pengguna mengedit selfie mereka menjadi lebih cantik seperti melakukan operasi plastik. Kemudian diunggah di media sosial dengan dipajang dengan foto aslinya. Tantangan ini diikuti oleh sejumlah selebritas dan selebritas ternama.

Ternyata tantangan tersebut dihasilkan dari mengedit foto menggunakan aplikasi FaceApp. Nah jika kamu tertarik untuk mengikuti tantangan operasi plastik, kamu perlu tahu cara mengedit foto menggunakan aplikasi FaceApp.
Cara Mengedit Foto di Aplikasi FaceApp
cara edit foto di aplikasi faceapp
Sumber gambar: facebook.com/pg/faceappai

Ingin mengikuti tantangan media sosial yang sedang populer saat ini? Berikut langkah-langkah mengedit foto menggunakan FaceApp.
1. Mengunduh dan Menginstal Aplikasi FaceApp

FaceApp tersedia di Play Store dan App Store. Baik pengguna iPhone Android dan iOS dapat menggunakan aplikasi saat ini. Setelah berhasil diunduh dan diinstal, aplikasi siap digunakan.
2. Buka Aplikasi FaceApp

FaceApp terinstal, buka aplikasi dan aktifkan fitur kamera dengan menekan ikon kamera, maka izin akses kamera akan muncul. Pilih izinkan, fitur kamera diaktifkan secara otomatis.
3. Ambil Foto dari Galeri atau Selfie dari Aplikasi

Setelah fitur kamera diaktifkan, pengguna dapat melakukan selfie dengan menekan tombol shutter. Jika Anda ingin mengganti kamera belakang, ketuk tombol putar yang terletak di sebelah kanan. Selain foto selfie, gambar yang akan diedit juga bisa diambil dari galeri smartphone.
4. Edit Foto

Untuk memulai mengedit foto, ada beberapa langkah yang harus dilakukan. FaceApp harus diizinkan untuk memproses foto di server cloud perusahaan terlebih dahulu. Anda melakukan ini dengan mengklik setuju, dan memilih fitur yang ingin Anda gunakan. Kemudian, klik terapkan.

Tunggu beberapa saat, FaceApp sedang memproses foto yang ingin Anda edit. Pada langkah ini, pengguna harus memastikan bahwa jaringan internet dalam kondisi stabil. Gangguan pada jaringan internet dapat menyebabkan proses pengeditan tidak berjalan atau bahkan gagal, jika demikian pengguna harus memulai dari awal.
5. Simpan Editan

Jangan lupa untuk menyimpan gambar yang telah diedit di galeri smartphone. Untuk menyimpan, klik ikon unduh yang terletak di sudut kanan atas. Secara otomatis, foto yang diedit akan disimpan. Pengguna dapat mengunggah hasil edit foto di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, atau lainnya.
Hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Aplikasi FaceApp

aplikasi faceapp

Sebelum Anda ikut meramaikan media sosial menggunakan FaceApp, sebenarnya ada beberapa hal menarik dari aplikasi ini yang tidak ada salahnya jika Anda mengetahuinya. Apakah mereka?
1. FaceApp Berasal dari Rusia

FaceApp pertama kali dirilis pada 2017 oleh seorang pria asal Rusia, Yaroslav Goncharov. Yaroslav dikenal sebagai sosok yang ahli dalam pengembangan teknologi kecerdasan buatan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Forbes, Yaroslav adalah mantan karyawan Microsoft yang sebelumnya menjabat sebagai spesialis pengembang perangkat lunak untuk Windows Mobile.

Pria yang tercatat sebagai lulusan Academic Gymnasium Fisika dan matematika ini mulai belajar dan mengembangkan kemampuan pengolahan fotonya pada tahun 2016. Dari hasil uji coba ini, Yaroslav akhirnya membuat sebuah aplikasi edit gambar yang luar biasa, dan diberi nama FaceApp.
2. Menawarkan Berbagai Fitur Unggulan

Sebelum kembali populer dengan tagar oplas challenge, FaceApp sudah sering meramaikan dunia maya dengan fitur unggulannya seperti mengubah gender.

Pengguna dapat mengubah foto wanita menjadi pria, atau sebaliknya. Aplikasi ini juga dapat mengubah warna rambut dan menempatkan tato pada gambar seperti terlihat nyata.

Fitur lain yang menjadi viral antara lain mengubah wajah menjadi lebih tua, filter pembunuh unik, dan banyak lainnya. Hampir setiap pembaruan, FaceApp berhasil menarik pengguna dan meramaikan dunia media sosial.

Apa yang bisa dilakukan aplikasi ini sebenarnya tidak sebaik kabar yang beredar. Aplikasi ini bekerja dengan cara yang sederhana. Itu hanya mengubah wajah seseorang menjadi tersenyum, “panas” (tampan/cantik), menjadi lebih tua atau lebih muda, dan juga bisa mengubah laki-laki menjadi perempuan atau sebaliknya.

Ada juga fitur kolase. Melalui fitur ini, foto akan ditampilkan secara berurutan. Bisa 2 x 1 atau 2 x 2. Salah satunya adalah foto asli dan yang lainnya adalah FaceApp yang diedit. Tujuannya adalah untuk membandingkan kedua foto tersebut.

Sumber :