Orchid forest Cikole: tiket masuk, lokasi, jam buka

Bandung menawarkan sejuta tempat wisata alam yang pasti menyejukkan mata dan pikiran wisatawan. Contohnya adalah anggrek hutan Cikole yang akan kita bahas di bawah ini.

Orchid forest Cikole: tiket masuk, lokasi, jam buka

Meski disebut taman anggrek, tempat ini tak hanya menyuguhkan keindahan ratusan jenis anggrek. Tapi juga menyajikan banyak atraksi lainnya.

Orchid-forest-Cikole-tiket-masuk-lokasi-jam-buka

Misalnya ada camping ground, penginapan keren, resto khas sunda dan juga menawarkan berbagai permainan outdoor.

Dengan banyaknya tempat wisata, banyak wisatawan yang jadi tidak sabar untuk mencoba liburan di tempat ini.

Sekilas Tentang Hutan Anggrek Cikole

Cikole Orchid Forest adalah taman anggrek terbesar di Indonesia. Berada di tengah kawasan hutan di Lembang, tempat wisata alam ini memiliki luas 12 hektar.

Tempat ini menjadi habitat bagi sekitar 157 jenis anggrek dengan berbagai warna, ukuran dan bentuk. Semua tanaman anggrek ini masih masuk dalam program budidaya untuk menjaga kelestariannya.

Selain itu, melalui taman anggrek ini, pihak pengelola bermaksud memberikan edukasi kepada wisatawan yang datang ke sini.

Ratusan jenis anggrek yang tumbuh dan ada di taman ini tidak hanya dimiliki oleh nusantara. Ada beberapa jenis anggrek lain yang berasal dari negara lain.

Misalnya anggrek dari Peru, Filipina, Venezuela, Amerika Serikat dan Argentina. Taman anggrek ini juga menjadi rumah bagi sejumlah spesies anggrek langka seperti Semar Semar, Anggrek Hitam dan paraphalaenopsis lay terpanjang di dunia.

Daya tarik lain dari tempat wisata Bandung ini adalah keindahan alamnya terutama hutan pinus yang luasnya mencapai 10 hektar.

Kawasan hutan pinus ini masih dalam satu kawasan dengan hutan pinus di wisata Lembang.

Ada juga wahana dan fasilitas rekreasi, seperti:

jembatan kayu
rubah terbang
senapan angin
tali tegang
panahan
taman cahaya
tempat perkemahan
toko anggrek

Tiket masuk ke hutan anggrek Cikole

Orchid Forest Cikole Lembang

Untuk bisa masuk dan menikmati semua fasilitas wisata di taman anggrek ini, setiap wisatawan harus membeli tiket yang lumayan mahal. Meskipun sedikit mahal, Anda pasti akan puas dengan apa yang Anda dapatkan.

Berikut kami bagikan daftar harga tiket terbaru wisata taman anggrek di Cikole ini :
Pembalasan Tarif
Tiket Masuk Wisatawan Domestik Rp50.000,00 per orang
Tiket masuk turis internasional Rp100.000 per orang

Tarif ini berlaku untuk kunjungan pada hari kerja (Senin-Jumat). Tingkat bunga nominal biasanya meningkat selama periode liburan, hari libur bank dan akhir pekan.
Atraksi Anggrek Hutan Cikole

Wisata Orchid Forest Cikole

Anda yang belum pernah ke sini pasti akan terkesima dengan tempat wisata yang akan kami ceritakan. Pasalnya, tempat ini benar-benar destinasi wisata yang lengkap.

Lantas apa saja objek wisata di tempat wisata alam yang berada di dekat tebing keraton tersebut? Mari kita lihat informasi lebih lanjut.
Kebun Anggrek terbesar di Indonesia

Apakah Anda penggemar anggrek? Apakah Anda seorang kolektor anggrek? Maka tidak ada yang menentang kunjungan sesekali ke sini. Nantinya Anda akan menemukan ratusan spesies anggrek yang cantik dan berwarna-warni.

Di taman ini Anda bisa melihat bunga anggrek yang tumbuh subur di seluruh area taman.

Tentu saja, Anda juga dapat menggunakan tempat ini untuk selfie atau hanya mengambil foto anggrek yang paling Anda kagumi.
jembatan kayu

Kurang lengkap rasanya jika liburan di taman anggrek ini tanpa mengunjungi dan memotret jembatan kayu. Jembatan kayu ini sangat terkenal dan menjadi icon wisata di tempat wisata ini.

Jembatan ini memiliki panjang 125 meter dan tinggi 23 meter. Tempat jembatan ini terbuat dari kayu yang kuat dengan tali putih sebagai penyangga.

Saat lantai jembatan ini diinjak, jembatan itu bergoyang – perasaan yang cukup menegangkan namun mengasyikkan.

Saat malam tiba, lampu yang terpasang di badan jembatan ini menyala secara otomatis, menambah keindahan jembatan ini.

Untuk menuju ke jembatan, misalnya hanya untuk berfoto di atas jembatan, Anda harus membayar tol terlebih dahulu. Tarifnya sendiri sekitar Rp. 20.000,00 per orang.
kegiatan di luar ruangan

Berikut beberapa tips kegiatan outdoor yang bisa dicoba saat liburan. Anda bisa mencoba Outbound yang pastinya akan sangat seru.

Apakah Anda ingin mencoba permainan luar ruang yang menantang keberanian? Cobalah flying fox dan tali tegang. Memuat

LIHAT JUGA :

paket liburan keluarga

Rental Mobil Jogja