RSG PH juara MSC 2022, bukti tim Filipina masih mendominasi

RSG PH juara MSC 2022, bukti tim Filipina masih mendominasi

RSG PH juara MSC 2022

RSG PH (Filipina) meraih gelar MSC 2022 setelah mengalahkan RRQ Hoshi (Indonesia) 4-0 pada Minggu (19/06/2022). Kemenangan RSG PH kembali membuktikan bahwa tim asal Filipina ini terus mendominasi kompetisi Mobile Legends internasional.

RRQ Hoshi sebenarnya memiliki hasil yang baik di MSC 2022. Mereka belum terkalahkan sebelum pertandingan Grand Final. Mereka berhasil lolos dari babak penyisihan grup setelah mencatatkan satu kemenangan dan satu hasil imbang melawan IDNS dan Omega Esports.
Baca juga

Paket bingung diterima dari penerima di luar negeri, foto bukti pengiriman tak terduga
75 perusahaan memeriahkan Indocomtech 2022
Kriteria dan rekomendasi CCTV WiFi untuk outlet bisnis Anda
Cek kode redeem CODM satu per satu tanggal 22 Juni 2022, claim item keren
Para ahli mengembangkan perangkat lunak untuk membuat robot lebih pintar

Raja mengamankan tiket braket atas setelah mengalahkan EVOS SG dengan skor 2 lawan 1. Kemenangan telak 3-on-0 atas TODAK mendorong mereka ke Final Braket Atas.

King kemudian mengalahkan RSG PH dengan skor 3 banding 1 di final Upper Bracket. Kemenangan 3v1 atas RSG PH di Upper Bracket membuat banyak pihak memprediksi RRQ bisa memenangkan Grand Final dengan mudah.

Tak disangka, counter setup dan kompaksi RSG bisa membuat PH RRQ tak berdaya karena sang raja dirobohkan 0v4 di sistem B07 (Best of Seven).
RSG PH Juara MSC 2022. (youtube/MPL Indonesia)

Berbicara soal SEA Games, timnas eSports MLBB Indonesia kalah dua kali dari tim Filipina. Meski menjadi favorit tim nasional Mobile Legends Indonesia, mereka hanya meraih medali perak di SEA Games 2019 dan 2021.

Juara MSC 2021 sebelumnya direbut oleh tim Filipina, Execration. Mereka berhasil menjuarai MSC 2021 setelah mengalahkan rekan senegaranya Blacklist International.
arrow_forward_iosBaca selengkapnya
Didukung oleh GliaStudio

Filipina mampu kembali mendominasi setelah RSG PH menjuarai MSC 2022. Tak hanya di level Asia Tenggara, tim-tim asal Filipina juga mendominasi kompetisi Mobile Legends di level dunia selama dua tahun terakhir.
RRQ Hoshi meraih juara kedua di MSC 2022. (Instagram/mpl.id.official)

Pemenang grand prize M2 World Championship dimenangkan oleh Bren Esports dan M3 dimenangkan oleh Blacklist International. Bren Esports dan Blacklist adalah tim eSports Mobile Legends dari Filipina. Ada beberapa momen dimana tim Indonesia hampir saja merebut gelar, namun langkah mereka terhenti usai bentrok dengan tim Filipina.

Kejuaraan Dunia M4 tahun depan akan menjadi ujian apakah tim Filipina masih mendominasi atau tidak. Semoga juara dan runner-up MPL Season 10 ini bisa meraih hasil maksimal di M4 sehingga bisa mengakhiri dominasi tim Mobile Legends dari Filipina.

Sumber :