Beli Mobil Bekas Kondisi 90% Mulus Melalui Platform Seva.id

Diprakarasi oleh perusahaan besar bernama Astra, Seva Mobil Bekas telah menjadi platform  layanan jual beli mobil berbasis digital yang memiliki fitur terlengkap. Anda dapat memilih dari deretan  mobil yang direkomendasikan oleh para expert otomotif sehingga kondisinya terjamin 90% baik. Proses pemesanannya pun lebih aman dan cepat dibandingkan dengan dealer konvensional.

seva-mobil-bekas

Berbagai layanan unggulan dari Seva antara lain tukar-tambah mobil, pembelian mobil baru, penjualan mobil, peneydiaan suku cadang berkualitas, pemesanan mobil secara online, permintaan test drive secara online, pemesanan servis bengkel resmi secara online, pemberian diskon serta promo menarik dan konsultasi gratis.

 

Cara Daftar untuk Mendapatkan ID Seva

Agar dapat menikmati fitur unggulan dan penawaran khusus dari Seva Mobil Bekas, Anda harus melakukan registrasi akun terlebih dahulu dengan cara sebagai berikut:

  1. Akses website Seva.id kemudian pilih menu “Akun” pada bagian pojok kanan bawah;
  2. Selanjutnya muncul beberapa kolom data diri yang harus diisi yaitu nomor telepon, email, nama depan, nama belakang, dan password;
  3. Setelah itu, lanjut ke “Register Akun”;
  4. Alternatif lain yang lebih mudah adalah registrasi dengan menggunakan akun google atau akun facebook.

 

Cara Beli Mobil Bekas Pilihan Expert

Cara-Beli-Mobil-Bekas-Pilihan-Expert

Pilihan Expert hanya dapat didapatkan di Seva yang memberikan rekomendasi mobil dengan kualitas yang masih terjamin. Bagi yang berminat meminta penawaran melalui, berikut panduan lengkapnya:

  1. Log in dengan memasukkan alamat email dan password;
  1. Kemudian pilih “Lihat Selengkapnya” pada banner yang bertuliskan “Pilihan Expert”;
  1. Lalu pilihlah fitur “Filter” untuk memudahkan pencarian berdasarkan kategori, misalnya Anda akan membeli Daihatsu maka pilihlah kategori merk kemudian lanjutkan ke “Terapkan”;
  1. Berbagai tipe mobil Daihatsu akan muncul lengkap dengan tampilan thumbnail mobil, lokasi, tahun produksi mobil, dan jarak yang sudah ditempuh. Klik salah satu tipe yang diinginkan untuk melanjutkan transaksi;
  1. Sebagai contoh, mobil Daihatsu Sigra 1.2 R MT seharga 104 juta rupiah. Setelah diklik, Anda akan melihat rincian produk yang berisi tipe, warna, kapasitas mesin, bahan bakar, penjual, dan lokasi. Selain itu, ada juga kolom deskripsi penjual yang menjelaskan informasi tambahan mengenai kondisi mobil. Foto mobil dari berbagai sudut dapat Anda lihat dan perbesar;
  1. Apabila sudah mantap, lanjutkan ke menu “Minta Penawaran” pada bagian kanan pojok atas;
  1. Kemudian, Seva akan menampilkan halaman baru untuk meninjau ulang pesanan Anda. Apabila memiliki voucher, maka Anda dapat memasukkan kode yang dimiliki pada kolom yang tersedia. Lalu, lengkapi informasi pribadi yaitu:
  • Alamat email
  • Nomor handphone
  • Gelar
  • Nama depan
  • Nama belakang
  • Kota
  1. Lanjutkan ke preferensi pembayaran. Seva Mobil Bekas menawarkan dua metode pembayaran yaitu melalui sistem kredit dan pembayaran tunai. Setelah memilih, ringkasan pemesanan akan kembali ditampilkan untuk dicek kebenarannya. Langkah terakhir, klik ‘Lanjutkan’ dan Seva akan memproses pesanan. Anda dapat menggunakan fitur Kalkulator Kredit untuk menghitung simulasi cicilan, dengan mengisi data sebagai berikut:
  • Kolom Merk diisi dengan mobil yang ingin dibeli, misalnya Daihatsu;
  • Kolom Model diisi dengan Sigra;
  • Kolom Varian diisi dengan 1.2 R MT;
  • Kolom Harga akan terisi secara otomatis sesuai detail mobil yang sudah dimasukkan;
  • Kolom Uang Muka memberikan tiga pilihan besaran dalam persen yaitu 25%, 50%, dan 75%;
  • Kolom Cicilan menyediakan tenor mulai dari 1 tahun hingga 5 tahun;
  • Setelah itu, pilih “Hitung” untuk melihat hasilnya.

 

Kelebihan Beli Mobil Bekas di Seva Dengan Layanan Expert

Alasan utama menggunakan layanan Seva adalah tersedianya fitur ‘Pilihan Expert’ yang behasil menampik stigma bahwa mobil bekas sudah tidak laik jalan. Pasalnya, seluruh mobil yang dijual sudah lolos uji oleh inspektor profesional Seva. Siapa itu inspektor? Mereka adalah tim yang berpengalaman dan dipercaya oleh Astra Group. Hasilnya, tiap kendaraan memiliki tiga keunggulan sebagai berikut:

  1. Kondisi Fisik dan Mesin Tanpa Cacat

Kondisi-Fisik-dan-Mesin-Tanpa-Cacat

Meskipun berlabel bekas, bagian eksterior maupun interior mobil masih terjaga sesuai aslinya dan berfungsi dengan baik. Selama dipakai, mobil belum pernah mengalami kecelakaan dan terendam banjir sehingga tidak ditemukan cacat pada bodi luar. Warna mobil pun masih sama seperti keluaran dari pabrik. Soal mesin, kinerjanya dijamin optimal dan sesuai dengan tahun usia mobil.

  1. Dokumen Masih Lengkap

Kelengkapan surat kendaraan harus dicek saat membeli mobil karena berguna untuk memperpanjang legalitas dan sebagai bukti bahwa mobil yang dijual bukan barang curian. Untungnya, Seva Mobil Bekas memastikan hal tersebut. Mobil bekas masih memiliki bukti manual, bukti servis rutin, BPKB, STNK dan lembar pajak, faktur, surat jual beli, dan form A apabila Anda membeli mobil import.

  1. Kunci Cadangan Tersedia

Terlihat sepele namun menjadi komponen penting yaitu kunci cadangan. Bahkan, mobil bekas yang dijual tanpa kunci cadangan akan membuat harganya turun. Biasanya kunci cadangan memang sepaket dengan dokumen kendaraan, jadi patut dicurigai apabila keberadaannya hilang. Namun berkat inspeksi yang ketat, semua mobil bekas di Seva lengkap menyertakan kunci tersebut.

Kapan lagi dapat memiliki mobil bekas berkualitas premium? Ibaratnya, tidak perlu mengecek kondisi kendaraan pun, mobil dari pilihan expert sudah dijamin mulus. Bahkan Anda akan berkesempatan mendapatkan hadiah dan voucher uang bernilai puluhan juta rupiah dengan membeli mobil pilihan expert saat event-event spesial, contohnya Auto Trust Fair dari Astra.

Beberapa tawaran menguntungkan lainnya adalah asuransi kecelakaan sebesar 10 juta rupiah dari Astra Life, voucher belanja JD.ID seharga Rp50.000, voucher Shop & Drive buy 2 get 2 dari oli Astra Shell Helix, dan voucher belnja grosir seharga Rp100.000 di Marco.

 

Masih Ragu Membeli? Manfaatkan Layanan Test Drive dan Fitur Perbandingan di Seva

Meskipun informasi tertulis sudah tertera, Seva tetap menyediakan layanan test drive agar  memberikan kesempatan pada calon pembeli untuk menguji performa mobil secara langsung. Bagi Anda yang berencana test drive di Seva Mobil Bekas, harus booking terlebih dahulu dengan cara sebagai berikut:

  1. Pilih “Test Drive” pada halaman website Seva.id;
  2. Kemudian pilih merk, nama, dan varian mobil yang sedang diincar;
  3. Lanjut ke pengisian kolom informasi cabang terdekat;
  4. Selanjutnya, pilih lokasi yang diinginkan dan isi tanggal serta waktu pelaksanaan test drive;
  5. Terakhir, pilih “Lanjutkan”.

Fitur perbandingan juga dapat digunakan agar Anda mengetahui nilai plus dan minus kendaraan impian saat dibandingkan dengan kendaraan lain. Tidak hanya dua kendaraan saja, perbandingan dapat dilakukan hingga 4 mobil yang terangkum dalam satu halaman. Anda tidak perlu repot mengecek spesifikasinya satu per satu.

Seva Mobil Bekas memang pantas menyandang titel “A One-Stop Shop” khusus otomotif karena layanan lengkap sudah tersedia secara digital. Hanya cukup mengakses situs resmi Seva.id Anda bebas memilih mobil impian dari rekomendasi para expert, membandingkan fitur mobil dengan varian lain, meminta penawaran, booking tanggal test drive, dan mendapatkan berbagai promo spesial dari Seva.