TEMPAT WISATA MENARIK di ARAB SAUDI

TEMPAT WISATA MENARIK di ARAB SAUDI

TEMPAT-WISATA-MENARIK-di-ARAB-SAUDI

Arab Saudi dikenal sebagai tempat suci karena dari sinilah peradaban Islam berkembang. Kerajaan Arab Saudi juga dikenal sebagai Negeri Para Nabi, karena di sanalah para Nabi lahir. Semua hal tersebut juga tidak terlepas dari keindahan dan kemegahan negeri minyak ini, serta banyaknya perkembangan sejarah yang muncul di kota ini. Nah, kali ini kami akan menjabarkan beberapa tempat wisata menarik di negeri para nabi Arab Saudi.

1 – Masjid Nabawi

Wisata asyik pertama yang bisa dikunjungi saat Anda berada di Kerajaan Arab Saudi adalah Masjid Nabawi yang terletak di Madinah. Masjid Nabawi adalah salah satu simbol Islam terpenting, terutama di Kerajaan Arab Saudi, dan merupakan tempat suci kedua di dunia. Masjid Nabawi dibangun di Arab Saudi oleh Nabi sendiri, dan ditingkatkan statusnya saat ini, oleh para penguasa Islam di kemudian hari. Jika Anda berkunjung ke Arab Saudi, Anda pasti akan mengunjungi tempat ini, terutama mereka yang menunaikan atau akan menunaikan ibadah haji dan umrah.

2. Kota tua Al-Ula

Apalagi ada Al-Ula yang merupakan salah satu tempat wisata paling menarik di Kerajaan Arab Saudi. Al-Ula terletak di Kerajaan Arab Saudi di suatu tempat antara Madinah dan Tabuk di wilayah tengah Arab Saudi. Al-Ula merupakan situs kuno yang pernah menjadi pusat perdagangan di Arab Saudi. Situs ini diperkirakan berumur lebih dari 2000 tahun.

3. Pasang magnet

Wisata menarik selanjutnya di Arab Saudi yaitu Gunung Magent atau yang lebih dikenal dengan Wadi Jin adalah lembah yang menjadi tempat menarik dan unik bagi wisatawan di Arab Saudi. Fenomena yang diketahui dari situs ini adalah adanya pergulatan gravitasi atau terjadinya gaya gravitasi. Gunung Magent terletak di luar kawasan Haram, sehingga warga non-Muslim bisa mengunjunginya secara gratis. Wilayah pegunungan ini diyakini memiliki kekuatan pendorong. Terpesona dengan situs ini, coba kunjungi tempat ini dan rasakan perasaannya.

4. Padang Arafa

Padang Arafa merupakan salah satu tempat suci bagi umat Islam di Kerajaan Arab Saudi. Tempat ini dideskripsikan sebagai replika persis dari Padang Masyar ketika manusia kemudian muncul dari kuburan. Padang Arafah juga merupakan tempat yang sangat penting bagi masyarakat yang menunaikan haji, karena Arafah merupakan tempat menunaikan salah satu rukun haji yaitu wakaf.

5. Dataran tinggi Najd

Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata yang sering dikunjungi wisatawan selama berada di Kerajaan Arab Saudi, di tempat ini wisatawan dapat bertemu dan mengenal suku asli arab yaitu suku badawi yang masih suka berpindah-pindah. Kita juga menemukan dataran tinggi dengan ketinggian 762 hingga 1525 meter yang terletak di Riyadh.