10 Cara Merespon Ucapan Terima Kasih

10 cara membalas ucapan terima kasih dalam bahasa Inggris terbukti efektif

ucapan-terima-kasih

Ungkapan terima kasih dalam bahasa Inggris umumnya menggunakan kata “terima kasih”. Sementara itu, ada banyak balasan yang bisa kita gunakan untuk menanggapi ucapan terima kasih yang disampaikan orang kepada kita.

Jawaban seperti apa yang bisa kita gunakan? Di bawah ini, administrator akan memberikan beberapa contoh tanggapan dari orang-orang yang mengekspresikan diri mereka tentang apa yang mereka lakukan kepada orang lain.
Tidak masalah

Ini juga merupakan istilah yang banyak digunakan baik dalam situasi formal maupun informal. Teman dapat memberitahu kerabat atau teman untuk berterima kasih kepada mereka. Saya mengartikan pepatah ini sebagai salam, yang tujuannya adalah untuk menunjukkan bahwa apa yang Anda lakukan untuk orang lain tidak menjadi masalah sama sekali. Hal ini juga dapat digunakan untuk menunjukkan kenyamanan.

Dapatkah saya membantu Anda

Kalimat di atas berarti terima kasih lagi atau Anda dipersilakan. Selamat datang adalah ungkapan yang paling umum digunakan atau diucapkan. Seolah hanya ini kalimat yang bisa digunakan untuk membalas ucapan terima kasih.

Namun pada kenyataannya, ada banyak istilah yang dapat digunakan karena jenis respons ini tidak selalu tepat untuk semua situasi. Dengan senang hati, hanya boleh disampaikan jika keduanya benar-benar ingin saling membantu dan berterima kasih.

Jangan menyebutkan itu

Ini adalah cara yang cukup sopan untuk mengucapkan terima kasih dari orang lain atas sesuatu yang telah Anda lakukan. Namun, teman-teman melihat bahwa apa yang telah dilakukan adalah sesuatu yang kecil dan tidak mengganggu kita sama sekali.

Ini adalah kesenangan saya

Nah, ucapan terima kasih yang sopan lainnya adalah ungkapan di atas, yang digunakan untuk menunjukkan bahwa kita senang membantu orang lain.

Itu atau itu baik-baik saja

Ungkapan ini dapat dilihat sebagai versi modern dari don’t mention it. Maknanya hampir sama dengan “Don’t mention”, sebagai ucapan terima kasih atas sesuatu yang menurut kami tidak memberatkan sama sekali.

Itulah 10 cara menjawab dalam bahasa Inggris. Semoga bermanfaat bagi sahabat KBI

Sumber :